Pelayanan Izin Terpadu Online (Pinto) Kab. Aceh Besar
DPMPTSP Aceh Besar selenggarakan Sosialisasi Perizinan Terpadu



Jumat (17/11)

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Aceh Besar menyelenggarakan sosialisasi pelayanan perizinan terpadu pada tanggal 15 s.d. 17 November 2017 bertempat di Hotel Hijrah, Lambaro Aceh Besar.


Acara yang bertajuk sosialisasi tentang pelayanan perizinan yang ada di DPMPTSP ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Aceh Besar Bidang Perekonomian dan Pembangunan, yaitu Bapak Dr. Samsul Bahri, M.Si pada Rabu, 15 November 2017. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa dalam dunia usaha sangat penting memiliki izin. Hal ini untuk mendukung legalitas sebuah usaha yang nantinya berpengaruh pada ketertiban dan kemakmuran badan usaha itu sendiri. Beliau juga menambahkan bahwa DPMPTSP merupakan pintu awal untuk memasuki dunia investasi di Aceh Besar harus benar-benar mengoptimalkan peluang untuk berinvestasi bagi setiap investor yang datang.

Foto Dpmptsp Abes.


Dalam kata sambutan panitia yang disampaikan oleh Kepala Bidang Data, Pengaduan, dan Pengkajian DPMPTSP yaitu Bapak Al Mubarak Akbar, S.STP.,MM, dilaporkan bahwa acara sosialisasi pelayanan perizinan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari kalangan pelaku usaha dari berbagai kecamatan di wilayah Kab. Aceh Besar. Disamping itu juga diikuti oleh Kasi Pelayanan dan Kasi Trantib  dari setiap Kantor Camat di wilayah Aceh Besar.


Narasumber pada kegiatan ini didatangkan dari DPMPTSP Provinsi Aceh, Pejabat pada Dinas PUPR Aceh Besar, Pejabat pada Dinas Lingkungan Hidup Aceh Besar, serta ahli IT yang memaparkan materi tentang penerapan formulir elektronik (e-form) dalam mengurus suatu izin secara online.

Menurut Bapak Akbar e-form merupakan inovasi baru di sistem database kita, yang bertujuan memudahkan pemohon dalam setiap mengisi data permohonan sehingga nantinya tidak perlu lagi mengisi pada lembaran kertas seperti biasa.


DPMPTSP Aceh Besar kedepannya akan terus berupaya memberikan inovasi dalam melayani masyarakat, sebagai contoh dalam waktu dekat akan dilakukan launching MOBIL PELAYANAN IZIN KELILING yang ditargetkan akan memudahkan masyarakat mengurus berbagai perizinan secara lebih dekat. So, tunggu saja tanggal mainnya. [ird]

Lihat berita lainnya...