Pelayanan Izin Terpadu Online (Pinto) Kab. Aceh Besar
Pemkab Aceh Besar Terapkan “Permenpan” Pelayanan Publik
"Pemkab Aceh Besar Terapkan “Permenpan” Pelayanan Publik"


BANDA ACEH, Aceh News

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar mulai menerapkan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Permenpan) RI Nomor 13 tahun 2009. “Pelayanan publik sudah menjadi kebutuhan utama dalam penyelenggaraan pemerintahan saat ini,” kata Sekdakab Aceh Besar, Drs Zulkifli Ahmad MM, pada lokakarya pengelolaan pengaduan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik dengan partisipasi masyarakat pada KPTSP Aceh Besar, Rabu (14/12) kemarin, di Hotel The Pade Lampuneurut, Aceh Besar.

Ditegaskan, Zulkifli Ahmad, penerapan dan pelaksanaan Permenpan Nomor 13 Tahun 2009 tentang Pedoman Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dengan Partisipasi Masyarakat merupakan tahapan penting untuk melihat seberapa besar perbaikan dan rekomendasi pelayanan unit pelayanan bisa direalisasikan. “Nantinya perlu monitoring dan evaluasi sehingga unit-unit pelayanan tersebut benar-benar telah melakukan layanan dengan baik kepada publik, yang menjadi tugas utama pemerintah,”tandas Sekdakab Aceh Besar.

Sementara Ketua Panpel, Safrizal AR SSos MM, yang juga Kabag Organisasi Setdakab Aceh Besar, mengatakan lokakarya yang berlangsung dua hari mulai 14 sampai 15 desember, dibuka Bupati Aceh Besar yang diwakili Sekdakab, diikuti 50 orang peserta pengguna jasa yakni Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP), dan pelaksana pelayanan. “Lokakarya dalam upaya memaksimalkan pelayanan pada KTPSP Aceh Besar dan kedepan semua unit pelayanan publik akan diterapkan Permenpan 13 Tahun 2009,” ujar Safrizal, ketika menutup lokakarya tersebut.

Pada lokakarya ini, juga melihat dan mengakomodir pendapat masyarakat secara lebih luas terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh unit-unit penyedia layanan terutama berkaitan dengan berbagai keluhan. “Hasil tersebut nantinya bisa diperbandingkan pendapat masyarakat terhadap keluhan-keluhan yang selama ini disampaikan, sehingga menjadi perbaikan dimasa mendatang,” demikian Safrizal.(md)



Lihat berita lainnya...